Mengenal Teater Nglilir SMAN 1 Karanganyar | Teater Nglilir, Berkesenian Sejak 2004

Senin, 21 Maret 2011
TIMLO.NET – 2004 menjadi awal kiprah perjalanan Teater Nglilir SMAN 1 Karanganyar. Kelompok yang terbentuk pada tanggal 2 Mei 2004 ini belum mempunyai sanggar maupun sekretariat, namun tidak menjadikan kelompok ini mati kegiatan.
Terhitung 25 karya sudah ditelorkan komunitas teater kebanggaan SMAN 1 Karanganyar ini. Tak hanya itu, naskah mereka juga pernah dipentaskan di beberapa kota bahkan dalam ajang berskaka nasional. Teater ini pernah didapuk menjadi pengisi acara dalam pementasan di depan wakil presiden RI (M. Jusuf Kalla) dalam rangka pembukaan Olimpiade Sains Nasional.
Tak hanya itu, teater yang Sabtu (12/3) kemarin menggelar pementasan di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah, Surakarta (TBJTS) ini pernah menyabet berbagai gelar dalam kejuaraan teater yang digelar di kota Solo maupun tingkat Jateng.
Setiap tahunnya teater ini juga menggelar dua kali pementasan. Yang pertama adalah Pentas Cangkir (Calon Anggota Kreatif Nglilir), ajang ini mencoba menumbuhkan bibit baru di tubuh teater Nglilir. Ajang pementasan yang kedua adalah Pentas Produksi.
Sejauh ini Teater Nglilir sudah melahirkan 8 kali pentas produksi dengan 8 generasi pemain yang berbeda-beda.

Bram - Timlo.net

Baca Juga:



0 komentar:

Posting Komentar