Gen #8 Teater Nglilir Beraksi dalam Pentas ProMOSi 2011

Selasa, 19 Juli 2011


Hari rabu, tanggal 13 Juli merupakan hari penentuan apakah gen#8 (generasi paling muda saat ini), mampu menarik minat peserta didik baru untuk terjun ke dunia keteateran. Lalu menengok pada hari-hari sebelum hari H, para personel gen#8 yang dipimpin sdr.Rizal Ainun (penanggung jawab pentas proMOSi) melakukan sebuah proses yang sangat singkat namun menguras banyak waktu dan emosi.


Mulai dari masalah menentukan naskah yang tepat, hingga masalah non teknis lainnya. Namun, semua masalah tersebut lantas bukannya membuat gen#8 tidak bersemangat, mereka malah semakin termotivasi untuk menghasilkan kerja yang memuaskan.

Hari H pun tiba, dengan mengangkat lakon KISAH LARAS DAN LAIN-LAIN (Laras2), karya Dukut Wahyu Nugroho dan sdr.Bayu Wicaksono sebagai sutradaranya, para pasukan gen#8 pun bersiap untuk menampilkan yang terbaik terhadap adik adik kelas 10.

Bermodalkan semangat juang tinggi, Bayu sebagai Suryo, Alwi sebagai Pak Lurah, Faisal OS sebagai Hansip, Agustina sebagai Juminten, Upik sebagai Lasmini, Ratih sebagai Sarmi, dan Hambali sebagai Rejo menampilkan sebuah pementasan sederhana namun tetap mengundang tawa segenap adik-adik kelas 10.

Pentas dimulai tepat pada pukul 09.45 WIB, diawali dengan sambutan sederhana Taufik dan Hepis dari gen#7 lalu Hambali dan Ratih mengawali adegan pertama pentas tersebut. pada pentas kali ini, walau sebagian besar dialog masih terpacu pada naskah teatapi segenap pemain berusaha melakukan improvisasi agar mengundang suatu unsur kelucuan. Pentas berdurasi 15 menit itu semakin terasa spesial karena mendapat sambutan hangat dari para penonton. Semoga dengan penampilan gen#8 tersebut mampu menarik minat adik-adik kelas sepuluh untuk bergabung dengan Teater Nglilir.
NGLILIR !! . . . errrrrrrrrrr!!

Penulis: Bayu Wicaksono Foto: Doc. Teater Nglilir 

Baca Juga:



0 komentar:

Posting Komentar